Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TEORI GIGI BUSUK..

Kemarin ada saudara saya yang mengeluh sakit gigi, sudah terasa setahun lalu, namun sudah sebulan lebih rasanya makin senut-senut! Buat kerja gak enak, buat makan gak nikmat, buat tidur gak nyenyak.. pokoknya kalau kumat sangat menyiksa. Masalahnya dia takut dengan dokter, jadi kalo nyeri melanda dia hanya beli obat di apotik, minum sebentar, ilang, besok kumat lagi... aduh iyung.. aduh iyuuung lagi!

Ketika kemarin dia pas ke Jogja, langsung saya paksa ke dokter gigi, tarik, masukkan mobil, kunci pintunya hehe.. sama dokter diminta untuk di rontgen karena bagian gigi paling belakang. Dari hasil fotonya dirujuk ke dokter bedah mulut, ternyata gigi geraham belakangnya posisi miring, menghunjam gigi di depannya sampai keropos, berlubang parah sampai syarafnya kena.. pantess! 

Besoknya langsung saya minta diangkat giginya, saya tunggui di ruang eksekusi, setelah proses selama hampir 45 menit yang dramatis, dokternya keringetan karena si pasien teriak haoooo... haoooo!! Brisik! Hehehe.. 

Melihat dua gigi yang dicabut itu saya bergidik, pantes aja rasanya sakiiit.. jebol begitu! 
Hanya 3 hari usai operasi dia sudah bisa ketawa lagi, sakit yang selama setahun lebih menyiksa akhirnya beres juga.. tidak ada lagi keluh kesah seharian yang bikin pening kepala.. 



Itu baru gigi yang busuk..
Bagaimana dengan harta yang busuk? 

Yess! Harta yang busuk nempel di badan kita, baik sengaja atau enggak ternyata bertahun-tahun kita tahan saja.. padahal jangan-jangan ada haramnya disana karena sikap kita yang buruk di masa sebelumnya.. 

"Orang yang berbuat buruk apapun bentuknya seperti orang yang menebar ranjau di jalan yang dilalui, setiap waktu bisa meledak tiba-tiba, dan melukai dirinya.." pesan seorang Kyai terkenal.

“Dan barang-siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji zarah, niscaya ia akan menerima pahala-nya, dan barangsiapa yang melakukan keburukan sebesar biji zarah, niscaya ia akan menerima balasannya,” 
(Q.S. Az-Zalzalah ayat 7-8).

Yang punya usaha tapi penuh masalah, rugi terus, sering ditipu, sering bermasalah, rejeki kayaknya gak berkah.. coba ambil kaca!

Yang jadi karyawan, kerja keras siang malam, tapi uang terasa tak pernah cukup, sering banget dapet halangan, hati gak pernah tenang... coba ambil kaca!

Punya rezeki yang banyak, tapi keluarga sering sakit-sakitan, sering kecelakaan, sering ribut siang malam, gak harmonis.. jauh dari ketenangan.. coba ambil kaca!

Jangan-jangan, dulu di masa lalu pernah ada yang kita dzolimi, ada orang yang kita tipu, kita pernah gak jujur, kita pernah ambil hak orang diam-diam, pernah memakan harta haram dan belum sempat dibersihkan, belum sempat untuk taubat!

Jangan sepelekan!
Dulu waktu SMA suka makan gorengan di kantin, makan 10 bayar 5... berkali-kali begitu! Bu Kantin gak tau, tapi Allah Maha Tau.. dan itu tercatat!
Solusinya? Cari ibu kantinnya.. ganti dengan nilai yang berlipat kali, minta maaf, minta didoakan.. kalau dicari-cari gak ketemu, bersedekahlah dan diniatkan untuk membayar dosa masa lalu pada ibu kantin. Pahalanya buat bu kantin.. taubat minta ampun pada ALLAH 

Dulu waktu awal-awal bisnis suka nipu pelanggan, barang jelek dibilang bagus. Banyak orang ketipu, terdzalimi, gak bakal beres nih kalau gak taubat pada ALLAH dan menebusnya.. bersedekahlah dari harta yang kita miliki, biar semua yang kotor dimasa lalu semua berubah jadi manfaat buat sesama.. 

Pernah durhaka sama orang tua? Melawan? Yang membuat mereka terluka dan tidak ridho dengan hidup kita.. satu-satunya cara adalah minta maaf pada mereka, minta di doakan. Kalau ada konflik yang belum selesai minta sama ALLAH agar dilembutkan hatinya..
“Yaa muqollibal qulub tsabbit qolbi ‘ala diinik” artinya ‘Wahai Zat yang membolak-balikkan hati teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu" 

Makan harta riba bertahun-tahun, sudah paham ilmunya, tetap jadi ngeyelers, tetap pede walau ditantang perang ALLAH dan Rasulnya.. hati-hati kalau ini gak dicabut, gak diberesin, bakal jadi nyeri yang luarrrr biasa!
Sudah ribuan kisah yang saya share di Facebook dan buku saya.. kisah pilu mereka yang tersiksa hidupnya karena utang dan riba.. 

Paksa ke dokter gigi.. cabut! 
Paksa kembali ke ALLAH.. taubat!

“Sesungguhnya kebaikan itu dapat menghapus keburukan,” (QS.Hud:114)

Agar semua nyeri itu segera berlalu..

Salam,
@Saptuari

_____________________________

Buku-buku inspiratif karya Saptuari bisa didapatkan di @jogist_store 081804100900  

Atau langsung klik menu di kiri atas blog ini 👆

Posting Komentar untuk "TEORI GIGI BUSUK.."