#SedekahRombongan

     Sejak tulisan saya tentang Putri Herlina bulan Juni 2011 lalu, respon dari kawan-kawan pembaca blog ini sungguh luar biasa! SMS dan Mention twitter masuk terus yang hampir semuanya ingin nitip sedekah. Ada yang meminta untuk diberikan ke Panti-Panti Asuhan yang ditinggali bayi, ada juga yang minta diberikan kepada siapapun yang membutuhkan. Saya seperti mendapatkan AMANAH DARI LANGIT untuk kepercayaan ini. Bayangkan, kawan-kawan yang tidak pernah berjumpa dengan saya, hanya ketemu di dunia maya rela untuk berbagi dan percaya bahwa sedekahnya akan sampai kepada yang berhak! Hanya Allah yang Berkuasa Membalikkan hati yang membuat semua ini terjadi.
Terimakasih kawan-kawan.. Amanah kalian akan kusampaikan! Ini adalah pertanggungjawaban dunia akhirat...nanti saksinya kaki, tangan kita semua dan para Malaikat!

Berikut ini adalah rangkuman Sedekah dari Kawan-kawan yang sudah Saya sampaikan, langsung ke sasaran! Saya berusaha terjun langsung untuk memberikannnya, untuk memastikan bahwa yang menerima adalah orang yang benar-benar BUTUH BANTUAN!
Mari terus bergerak! terus bergerak....!! dan terussss bergerak!
Gak ada perbuatan baik yang sia-sia... untuk tabungan kelak di kuburan kita semua...
"Sayangilah mereka yang ada di bumi, agar engkau dicintai yang ada di langit.." 
(Rekening KHUSUS #SedekahRombongan)
Rek BCA: 456-492-1400
Rek Mandiri: 137-00-8979-8900
a/n Saptuari Sugiharto

FOTO-FOTO Putri Herlina dan adik-adik cacat di Panti Sayap Ibu Jogja
Putri dengan Selly (Bayi yang ditinggal begitu saja di rumah sakit) cacat dalam, sehingga tidak bisa menelan. minum susu harus lewat hidung. Kakinya kaku dan hanya berbaring di tempat tidur. Lihat Putri yang membelai selly dengan 'tangan' bidadarinya... mata kita tidak bisa secara fisik melihatnya.. :-)


Indah, umur 6 tahun buta sejak lahir. Tidak punya bola mata. setiap hari hanya bisa berjalan dengan dituntun di sekitar panti. di Sayap Ibu Kalasan Jogja lebih dari 30 anak-anak korban Aborsi Gagal... Cacat... dibuang dan ditinggalkan.. sampai tua mereka disana. Siapa yang mau mengurusnya? ada yang tega membuang mereka begitu saja di pinggir jalan? biarkan hilang, terluka dan tersiksa dihempaskan kelaparan.. Jatah makan mereka dari pemerintah hanya 3000/hari/anak!! selebihnya Panti hanya mengandalkan dari donatur.
DOUBLE MENDERITA...
Mereka Anak-Anak Manusia.. sudah tidak punya orang tua, dibuang sejak lahirnya, ditambah cacat mental dan raganya...
Panti Asuhan yang mengurus mereka bebannya 2-3 kali lipat dari Panti Asuhan biasa yang anak-anaknya yatim tapi normal semua.
tinggal kita mau tidak, meringankan beban itu... toh rejeki kita juga cuma Titipan Tuhan, justru kita bangga jika bisa jadi air pancuran Rejeki dari Tuhan


Berikut adalah foto-foto bukti Sedekah kawan-kawan yang saya sampaikan langsung ke Panti Asuhan Sayap Ibu dan ke beberapa pihak yang membutuhkan:
--------------------------------------------------------
ROMBONGAN 1
Jumlah Bantuan : Rp. 16.500.000
Tanggal Penyerahan: 13 Juni 2011
Penerima: Ibu Astiwi (Pimpinan Yayasan Sayap Ibu Jogja)
    Bareng Putri Herlina yang setiap hari bekerja di sana sebagai staff administrasi.
---------------------------------------------
ROMBONGAN 2
Jumlah Bantuan : Rp. 2.300.000
Tanggal Penyerahan: 8 Juli 2011
Penerima: Ibu Lastri (pimpinan Panti sayap Ibu 1 / tempat tinggal anak-anak panti)
    penyerahan oleh istriku @sitaresmi_dewi dan Ibuku Hj. Kasilah Badawi 
aku yang ambil fotonya! :-)
---------------------------------------------
ROMBONGAN 3
Jumlah Bantuan : Rp. 5.800.000
Tanggal Penyerahan: 6 September 2011
Penerima: Putri Herlina, Mewakili pengurus Yayasan Sayap Ibu

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN DALAM 3 ROMBONGAN:
Rp. 24.600.000
 (Duapuluh Empat Juta Enam Ratus Ribu Rupiah)
Kalian semua LUARR BIASAA!! Balesannya langsung dari LANGIT yaaa...
saat ini bantuan terus berjalan, banyak yang akan rutin menyumbang bulanan. Saya juga sedang mencari panti lain yang dihuni bayi-bayi terlantar di Jogja.
Semoga Allah meridhoi langkah kita bersama... Amin!
Salam hangat,
-Saptuari-
----------------------------------------------------
ROMBONGAN 4
Jumlah Bantuan : Rp. 5.000.000
Tanggal Penyerahan: 15 September 2011
Penerima: Ibu Anik & Ibu Asih pengelola Panti Asuhan Gotong Royong khusus untuk bayi-bayi terlantar, di Tegal Krapyak Ringroad Selatan Jogja.
Bayi-bayi ini cuma dibuang begitu sadja..sekarang 30 orang bayi-bayi dikumpulkan di panti Gotong Royong Bantul. Jatah uang bantuan dari pemerintah hanya Rp. 50.000 setahun/anak...luar biasa banyaknya!!?? Mereka akan membangun lokasi panti baru dengan bantuan donatur, biar tidak perlu mengontrak lagi..
Yang baju merah cantik itu namanya Akhyun, dibuang di bawah jembatan. Yang Kugendong namanya Raka dari kebumen, orang tuanya entah dimana.
Saat ini Panti Gotong Royong tinggal di sebuah rumah kontrakan, mereka sedang akan membangun sebuah panti permanen di Jalan Bantul, uang dari donatur.. agar anak-anak terbuang ini punya kamar dan tempat tinggal yang layak.. bantuan kawan-kawan pembaca blog ini akan menjadi urunan yang abadi.
-------------------------------------------------
ROMBONGAN 5
Jumlah Bantuan : Rp. 4.000.000
Tanggal Penyerahan: 16 September 2011
Penerima: Ibu Titik Yudawati, pengelola Panti Asuhan Putri Qoirunnisa
Kuton Tegaltirto Berbah Sleman Jogja
Panti Asuhan putri ini punya 30 anak yang masih sekolah di SD-SMP, mereka tidak punya orang tua, atau orang tuanya tidak bisa membiayai sekolah. Uang Bantuan 3 juta dari pembaca blog ini sudah kusampaikan untuk biaya sekolah mereka.
                              
Penerima: Duwi Lestari, anak tukang becak yang sering jadi juara kelas di SMK Depok Sleman Jogja, ibunya pedagang kecil di pasar. uang itu cukup untuk biaya sekolahnya hingga lulus tahun depan. Tanggal Penyerahan: 16 September 2011
Jumlah Bantuan : Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah)
TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN DALAM 5 ROMBONGAN:
Rp. 33.600.000
(Tiga Puluh Tiga Juta Enam Ratus Ribu Rupiah)
Kawan-kawan besok titipanmu lainnya akan kusampaikan!
Salam Hangat
-Saptuari-
--------------------------------------------------------
ROMBONGAN 6
 Jumlah Bantuan : Rp. 3.300.000
Bantuan untuk Mas Trubus, rekomendasi dari AA Kunto kawan di twitter. MAs Trubus patah tulang belakang ketika memotong dahan pohon di halaman Masjid
Bantuan Rp. 1.000.000
Bantuan untuk Mbah Suraji, Kena Stroke, tangannya mencengkram terus tidak bisa dibuka,  dulu buruh bangunan, sekarang tidak bisa bekerja lagi.
Bantuan Rp. 500.000
Bantuan untuk Mbah Darso, Suaminya jualan Tangga Bambu keliling, hari ini jualan satupun gak ada yang laku. Mbah Darso putri hanya bisa di tempat tidur saja karena sudah sepuh.
Bantuan Rp 
Bantuan Lainnya:
1. Mbak Sisum, Sehari-hari pekerjaannya bertani, sudah 3 hari sakit, suaminya buruh bangunan. Bantuan 300.0000
2. Biaya sekolah Asih dan Yona, Sejak SD jadi anak Yatim, ibunya tidak bekerja, Bantuan 1 Juta untuk biaya sekolah.
Terimakasih Kawan-Kawan Semua! Kalian sudah meringankan beban mereka semua! Besok aku bergerak lagi! Yang di Langit LANGSUNG yang membalas rejeki kalian!
TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN DALAM 6 ROMBONGAN:
Rp. 36.900.000 
(Tiga Puluh Enam Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah)
----------------------------------------------------------
ROMBONGAN 7
Jumlah Bantuan : Rp. 11.500.000
Bayi-bayi yang terbuang di Panti Asuhan Gotong Royong Bantul. Mereka tidak cacat, tapi semua tanpa orang tua. Tiap hari hanya diasuh oleh ibu-ibu di sekitar kampung yang bekerja dengan gaji seadanya.
Usia belum ada 1 tahun, namun bayi-bayi ini sudah tidak dapat perhatian khusus. Ini ibuku yang kuajak kesana, langsung dikerubut bayi-bayi itu. Ada 30an bayi yang dirawat disana.
Bayi ini hasil korban Perkosaan TKW di Malaysia oleh orang India. begitu lahir hanya ditinggal saja di panti, jadi aib keluarga, harus dihilangkan bahkan dibuang.
Bantuan pembaca Blog saptuari.com #Sedekah Rombongan senilai 5 Juta diserahkan kepada Pengelola Bu Asih. Mereka tanggal 25 September 2011 lalu melakukan peletakan batu pertama pembangunan panti asuhan yang lebih permanen, agar gak perlu ngontrak lagi.


*Tgl 26 Sept, seorang guru pesantren yg jadi mahasiswa di UIN datang ke saya, sejak kecil dia yatim, ibunya hanya ngajar ngaji. dia dan istrinya yg mau melahirkan. mereka tinggal di bekas dapur pesantren. memohon bantuan untuk biaya melahirkan istrinya. Ada pembaca yang ikhlas dan mempercayakan bantuan kepada siapa saja yang membutuhkan. Maka saya sampaikan kepadanya uang 1 juta. semoga dimudahkan urusannya.
Tanggal 27 September 2011, bantuan berikutnya untuk Panti Asuhan Sayap Ibu Jogja senilai Rp. 4.000.000 diterima langsung oleh Putri Herlina mewakili panti asuhan. Juga saya berikan Rp. 1.500.000 untuk para Pramusiwi (Perawat bayi) di panti asuhan Sayap Ibu Sebagai sedekah untuk mereka saja.
Bantuan untuk Janda tidak mampu, Mbok Ponirah dan Mbok Sujirah. Tidak punya anak dan pekerjaan, masing-masing diberikan Rp. 500.000 
TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN DALAM 7 ROMBONGAN: ROMBONGAN: Rp. 48.400.000 
(Empat Puluh Delapan Juta Empat Ratus Ribu Rupiah
Alhamdulillaaaah... terus bergerak! terus bergerak!
----------------------------------------------------------

ROMBONGAN 8
Jumlah Bantuan : Rp. 15.420.000 
Dropping bantuan 20 Lemari pakaian untuk Panti Asuhan cacat ganda Sayap Ibu Kalasan total senilai 4 juta (@200.000) dan Uang Tunai 1.000.000
Bantuan 40 Alquran dan 30 Iqra untuk Mushola Al Furqon dan Masjid Taquroba Blawong Bantul, Senilai Rp 935.000 bantuan diserahkan Oleh Rifqi Hasanudin. 
Adik-Adik TPA yang senang setelah memiliki Quran yang baru dan gak lecek lagi.
Dropping bantuan untuk Panti Asuhan Cacat Ganda Sayap Ibu. ditemani oleh Putri Herlina yang ikut menunjukkan semua kebutuhan panti. dari mulai popok bayi sampai alat kebersihan. senilai Rp. 3.485.000 (pembulatan 155 rupiah)
Bantuan pembangunan Panti Asuhan bayi terlantar di Bantul senilai 2 juta, diserahkan oleh Mbak Happy dan Mbak Sita kepada bendahara Mbak Asih. Proses pembangunan panti asuhan sudah dimulai, agar mereka dapat rumah yang lebih luas dan tidak mengontrak lagi.
Bantuan Kursi Dorong bayi untuk Aisah Fatimah (Shelly) bayi cantik cacat yang dibuang ibunya, gak bisa nelan, minum susu harus lewat selang langsung ke lambungnya tiap 2 jam sekali. Bantuan dari Mas Farid di Tebet Jakarta. diserahkan dalam kunjungan Crew Kedai Digital.
Bantuan untuk Mbok Sudi, Janda tukang becak, sdh tidak sanggup bekerja lagi. tinggal di kampung Ngadiwinatan Jogja (barat Malioboro) Sebesar Rp. 500.000
Bantuan Tunai untuk Pak Arisman, sejak tahun 80 hanya tinggal di gubuk kecil ukuran 2x6 meter, yang nempel di samping tembok rumah tetangganya di daerah Ngadiwinatan (Barat Maliobroro). Dulu pekerjaannya jualan  Mie Jowo, namun setelah anak dan istrinya meninggal dan faktor usia sudah tidak bekerja lagi. Bantuan Rp. 1.500.000
Bantuan Pembangunan penginapan Santri di Pondok Pesantren Raudhatus Salaam, Karangsari Berbah Sleman. Senilai Rp. 3.000.000 disampaikan kepada pimpinan Pondok Pesantren langsung Pak Wahidin.

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN DALAM 8 ROMBONGAN 
Rp. 63.820.000
 (Enam Puluh Tiga Juta, Delapan Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah)
----------------------------------------------------
ROMBONGAN 9
Jumlah Bantuan : Rp. 9.000.000
Atas info Mas Marjunul Noor Purwoko, bosnya Modem Jogja.. Mushola Darussalam di Wirobrajan sedang renovasi total dari bangunan tuanya. #SedekahRombongan langsung action Rp. 3.000.000 disampaikan via mas Junul ke Takmir Mushola. Trims mas dah bantu menyampaikan..
Bantuan Khusus dari 3 orang kawan pengusaha di Wirausaha Muda Mandiri dari Batam, Jogja, dan Bandung untuk sebuah Masjid yang baru dibangun di dusun Manggisan, Jambidan Bantul. untuk pemasangan ternit dan lantai samping, terkumpul Rp. 6.000.000. Sejak gempa 2006 di lokasi ini belum ada masjid! dan sekarang masjid itu sudah berdiri! Alhamdulilllaaaah...
TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN DALAM 9 ROMBONGAN 
 Rp. 72.820.000 
(Tujuh Puluh Dua Juta Delapan Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah)
---------------------------------------------------
ROMBONGAN 10
Jumlah Bantuan : Rp. 16.082.000
Bantuan Furniture lengkap (lemari, meja kerja, rak baju, dll) untuk Panti Sayap Ibu Kalasan, Panti yang khusus mengelola Anak-anak buangan Cacat Ganda (Fisik dan Mental). Bantuan dari Kawan-kawan #SedekahRombongan Senilai Rp. 5.850.000 
Alhamdulillah pemilik Toko Jempol Gejayan Jogja Mbak Monica Widyastuti ikut nyumbang 5 buah Kursi kantor! Luarr biasaa!!
Buku Belajar Halo Balita Bergambar 1 set lengkap (produksi Mizan) kiriman dari Mbak Dini (www.ayarashop.com) Jakarta sudah kami sampaikan juga.
 Sebuah Laptop Asus Seharga Rp. 3.291.000 dan Printer Canon Seharga Rp. 620.000 Kami sampaikan kepada Pak Randim (Wakil ketua Yayasan) dan Bu Naryo selaku Ibu panti untuk mendukung operasional  administrasi Harian Panti Sayap Ibu.
 Dana Cash Rp. 4.000.000 dari kawan-kawan donatur #SedekahRombongan kami sampaikan kepada Ibu Ismi untuk Operasional Panti Sayap Ibu 1 dan 2 Jogja.
Putri Herlina pernah menyampaikan, pengen belajar nulis tentang kisah hidupnya, kami sisihkan dari dana #SedekahRombongan untuk memberikan Putri Sebuah Netbook Asus Seharga Rp. 2.321.000 untuk dia memulai impiannya. Netbook yang ringan itu diberikan oleh istriku @Sitaresmi_Dewi di kantor Kedai Digital Center Jogja. Plus sebuah modem Smartfren Free bantuan gratis dari Mas Marjunul Noor Purwoko dari www.ModemJogja.com khusus untuk Putri Herlina agar dia mudah melihat dunia.
Putri sudah bisa mulai menulis, kakak-kakak di Kedai Digital memberikan sebuah Mousepad bergambar dirinya yang sedang tersenyum. Jika nanti Putri berhasil menerbitkan sebuah buku maka orang-orang yang berjasa mengangkatnya adalah donatur #SedekahRombongan... "Ayo Put!! berceritalah... tentang dirimu.. tentang adik-adikmu! jadikan sebagi inspirasi jutaan orang yang lebih sempurna dibanding dirimu!"
*Amazing.. Putri bisa mengetik netbook dengan kakinya..

TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN DALAM 10 ROMBONGAN 
 Rp. 88.902.000 
(Delapan Puluh Delapan Juta Sembilan Ratus Dua Ribu Rupiah)
-----------------------------------------

ROMBONGAN 11

Jumlah Bantuan : Rp. 8.375.000
 Bantuan uang tunai Rp. 5.000.000 dari #SedekahRombongan untuk Panti Asuhan Putra Islam di Giwangan Jogja. Ada 51 Anak Yatim, Piatu, Yatim Piatu, anak Terlantar yang tinggal disini. Ustad Arif Hartanto pernah dikirimi bayi oleh sepasang mahasiswa yang melahirkan di luar nikah, jam 11 malam ketika hujan deras.

Bantuan SoundSystem lengkap untuk Mushola Al-Habib di Dusun Jetak Sendangtirto Berbah Sleman senilai Rp. 1.875.000 dan Uang Tunai Rp. 1.000.000 dari #SedekahRombongan untuk Renovasi Mushola diterima oleh Takmir Bapak Hasyim. Mushola yang roboh pada gempa Jogja 2006 ini menjadi pusat pengajian, yasinan, dan kegiatan ibu-ibu, sehingga dengan adanya SoundSystem akan mempermudah berbagai kegiatan
bantuan Pembayaran SPP untuk Eko Yesi Prasetyo senilai Rp. 500.000, siswa SMK Pleret Bantul anak seorang penjaga malam, diserahkan pada kamis 6 Okt 2011
TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN DALAM 11 ROMBONGAN 
 Rp. 97.277.000 
(Sembilan Puluh Tujuh Juta Dua Ratus Tujuh puluh tujuh Ribu Rupiah)
-----------------------------------------
ROMBONGAN 12

Jumlah Bantuan : Rp. 13.337.500
Bantuan dana #SedekahRombongan untuk Panti Asuhan Amanah di Imogiri Bantul Rp. 4.000.000 diterima oleh Pimpinan Pak Sukirno, ada 130 anak panti disini, dari Yatim, Korban gempa dan Merapi hingga anak tidak mampu.
Bantuan dana #SedekahRombongan untuk Panti Asuhan Putri Islam di Giwangan Jogja Rp. 3.000.000 diterima oleh perwakilan pengelola Mas Tono, ada 84 anak panti disini yang asalnya dari berbagai kota. ada 6 anak yang benar-benar putus tidak tau keluarganya dari Flores dan Kupang
Bantuan dana #SedekahRombongan untuk penyediaan Terjemahan Alquran, kami mulai dengan 50 buah senilai Rp. 3.027.500 yang akan dibagi ke berbagai Masjid dan Mushola
 Bantuan dana #SedekahRombongan untuk Mushola Hidayatullah berupa 1  Set pengeras suara (Horn Toa, Amplifier, Mic, Stand Mic) Senilai Rp. 1.810.000 dan uang tunai Rp. 1.500.000 untuk pembelian tikar dan karpet yang digunakan untuk pengajian rutin dan TPA, diterima Ketua Takmir Pak Dedi Kristanto
Bantuan Alquran Terjemahan sebanyak 9 buah untuk Mushola Hidayatullah Kalasan 


TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN DALAM 12 ROMBONGAN 
 Rp. 110.614.500 
(Seratus Sepuluh Juta Enam Ratus Empat Belas Ribu Lima Ratus Rupiah)
------------------------------------------
ROMBONGAN 13

Jumlah Bantuan : Rp. 11.500.000
 Perjuangan Sukarman (kanan), seorang relawan, pengusaha, sekaligus dosen tamu yang memperjuangkan nasib Irul (Khairul Mughofar), seorang anak yang tuli tinggal di Karangasem, Magelang. Anak Pak Towiyat seorang Buruh tani, ibunya Irul sakit jiwa. Rumah Mereka habis terkena Lahar dingin Merapi. Lihat Video Irul disini: 
http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=i_H_22sbC_U 
"siap-siap nangis ya, beban pak Towiyat yang beruntun:
 Rumah Ludes kena lahar, Istri sakit jiwa, anak cacat Tuli sejak kecil"
Biaya terapi Irul 12,4jt, sekarang irul pun tidak bisa bicara karena tidak pernah mendengar suara. Sukarman yang berjuang membantu mengumpulkan dana, termasuk melalui twitternya 
@krmnprjct yang menghubungi saya. dana dari kawan-kawan donatur #SedekahRombongan senilai Rp. 5.000.000 sudah disampaikan untuk pengobatan Irul
Kisah Irul lengkap bisa dilihat di Blognya Karman: http://karangasem2010.wordpress.com/
yang mau membantu Irul lagi bisa menghubungi Sukarman di 087834341324
BCA : 4450979908 a/n Sukarman.S.Sn
to Karman: " YOU RAWK MAN!!!"

Bantuan untuk Arya Adi Wijaya, Siswa Kelas 2 SD Maguwoharjo yang sudah berbulan-bulan menunggak biaya sekolah dan buku. Anak seorang kuli bangunan. Dana #SedekahRombongan Rp. 500.000 disampaikan oleh Bu Rachmanti disaksikan oleh Ibu Ika wali kelasnya.
Bantuan Untuk Panti Sayap Ibu Jogja  (yang ke sekian kali) dari donatur #Sedekah Rombongan Rp. 5.000.000 diserahkan perwakilan #SR mbak @sitaresmi_dewi kepada pengurus Panti sayap ibu, Mbak Retno dan Putri Herlina
 Bantuan untuk janda tidak mampu, mbah Sudi Suwarna sebanyak Rp. 500.000 untuk kebutuhan sehari-hari, Tinggal di Dusun Jetak Sendangtirto Berbah Sleman.
Bantuan untuk janda tidak mampu, mbah Amat Jaswadi sebanyak Rp. 500.000 untuk kebutuhan sehari-hari, Tinggal di Dusun Jetak Sendangtirto Berbah Sleman, diserahkan perwakilan #SedekahRombongan mbak @Sitaresmi_dewi.


TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN DALAM 13 ROMBONGAN
Rp. 122.114.500 
(Seratus Duapuluh Dua Juta, seratus Empat Belas Ribu, Lima Ratus Rupiah)
------------------------------------------

ROMBONGAN 14
Jumlah Bantuan : Rp. 14.500.000
 Bantuan untuk Panti Asuhan Yatim Piatu Putri Muhammadiyah Prambanan dari #SedekahRombongan, 3.000.000 rupiah untuk 30 lebih adik-adik panti, diterima oleh Haryati... asli dari Kaimana Papua yang terdampar di Jogja, lihat wajah-wajah mereka hidup di panti asuhan tanpa orang tua... Makan, tidur, sholat bersama.
 Ahhh.. si Amin, bayi belum 1 tahun.. Ayahnya meninggal ibunya menitipkan di panti ini.. sekarang ibunya pergi entah kemana! Kelak kamu akan dewasa nak, dan menemukan hidupmu yang lebih baik dari sekarang... Amiiiiin!
 lanjut ke Panti Asuhan Yatim Piatu Barokah di Pelosok Prambanan, Anak-anak ini tinggal di sebuah bekas sekolahan SD Inpres yang tidak terpakai. Ruang-ruang kelas yang dulu untuk belajar disulap menjadi ruang tidur dan ruang belajar. Ada yang Yatim, Piatu, dan orang tidak mampu.. tinggal bersama, saling menguatkan! Sumbangan Rp. 3.000.000 dari #SedekahRombongan untuk biaya hidup dan biaya sekolah mereka.
 Kami terus ke selatan, dari kaki gunung di Piyungan ke arah barat, menyusur jalan Wonosari bertemu di Panti Asuhan Umar Bin Khatab yang baru dibangun seusai gempa. Ada 50an anak yang tinggal disana, ada yang korban gempa, ada yang bapak ibunya tidak mampu, dari petani hingga buruh harian. dari #SedekahRombongan menyampaikan 3.000.000 untuk biaya hidup mereka sehari-hari.
Tanda Cinta dari #SedekahRombongan, Jumat pagi kami ke SMA Angkasa di Barat Bandara Adisucipto. Ada 10 Siswa yang berbulan-bulan telat bayar SPP, ternyata mereka anak Yatim, orangtuanya tidak mampu, dari petani hingga buruh. Disaksikan Kepala Sekolah Bapak Yulianto Hadi, kami berikan RP. 4.000.000 untuk membiayai sebagian dari kebutuhan sekolah mereka. Seorang Siswa yang menyampaikan ucapan terimakasih sambil menangis, bukti beban mereka berangkat sekolah belum membayar SPP..
Guru-gurunya juga ikut nangis.
Bantuan 11 Alquran terjemahan dari #SedekahRombongan untuk untuk kelas Agama Islam diterima Pak Manaf selaku guru agama, disaksikan Pak Yuli dan Bu Sri Sudiasih.
bantuan biaya sekolah dan les untuk 
Bantuan untuk Feriozha SP Siswa Kelas 2 SD Maguwoharjo, anak seorang pedagang es yang berbulan-bulan menunggak biaya sekolah dan biaya les (info dari guru kelasnya), diserahkan mbak Rachmanti Ika.. bantuan #SedekahRombongan Rp. 500.000 membuat si bapak menangis di jalan, dan adiknya bercelana kuning terbengong-bengong...
Bantuan untuk Mbah Mangun yang tinggal di Sorogenen Kalasan Jogja, Janda tua sebatang kara yang tinggal di rumah gedeg bambu. Bantuan dari #SedekahRombongan untuk membeli beras dan lauk pauk Rp. 500.000 semoga dibarokahi Allah semua.. amiin!
Sumbangan untuk Mbak Tuginem, seorang penderita kusta yang tidak mampu, kaki dan tangannya seperti terpotong semua tidak menikah hidup sebatang kara. di foto di rumah tetangganya tinggal di Sorogenen Kalasan. dari #SedekahRombongan Rp. 500.000 disampaikan mbak @Sitaresmi_dewi kemarin siang.
TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN DALAM 14 ROMBONGAN
Rp. 136.644.500 
(Seratus Tigapuluh Enam Juta, Enam ratus Empat Puluh Empat Ribu, Lima Ratus Rupiah)
----------------------------------------------------

ROMBONGAN 15
Jumlah Bantuan : Rp. 9.900.000
 Bantuan #SedekahRombongan untuk lanjutan pembangunan panti Gotong Royong di Bantul yang dihuni 30an bayi terbuang, mereka sedang membangun panti permanen, bukan hanya ngontrak di rumah pinggir Ring Road, uang Rp. 5.000.000 diserahkan kepada Mbah Asih oleh Mbak @Sitaresmi_dewi dan Mas Andri
Mbah Jo Pawiro, sudah sepuh masih jualan tempe untuk menyambung hidup, terjerat pinjaman modal 1 juta dari "Rentenir" tanpa jaminan 3 bulan bunga 20%  plus potongan di awal pinjaman 10% , lewat 3 bulan Mbah Jo masih kena beban 20% lagi. Saya datang ke rumahnya di Widokerto Godean dia ketakutan, dikira saya debt colector. Setelah saya Jelaskan simbah menangis gembira, Hutang Rp. 1.865.000 dilunasi oleh #SedekahRombongan, plus uang Rp. 1.000.000 untuk simbah modal jualan tempe lagi...
 Bantuan puluhan alas tidur untuk Panti Sayap Ibu Cacat ganda Kalasan, dari seorang kawan di twitter disampaikan tadi malam 23 Okt oleh Mas Andri kepada Bu Naryo selaku pimpinan panti.
Dua anak Panti yang tertidur, Nanda dan Selly.. mereka cacat tidak bisa menelan, dibuang orangtuanya yg tidak siap punya anak. ditinggal begitu saja di Rumah Sakit. Selly masih 2 tahun, tiap hari hanya terbaring dengan selang untuk memasukkan susu ke lambungnya. Nanda 7 tahun, tiap hari hanya terbaring kaku di tempat tidur dengan mata yang bergerak kesana-kemari tanda masih ada kehidupan... #SedekahRombongan rutin memberi bantuan untuk mereka.
Bantuan dari #SedekahRombongan Rp. 1.500.000 utk pembuatan seragam pengasuh panti dan sebuah kamera seharga Rp. 900.000 untuk mendokumentasikan perkembangan anak panti dan kegiatan di Panti.
TOTAL SEDEKAH YANG SUDAH DISALURKAN DALAM 15 ROMBONGAN
Rp. 146.909.500 
(Seratus Empatpuluh Enam Juta, Sembilan Ratus Sembilan Ribu, Lima Ratus Rupiah)
--------------------------------------------


Kawan-kawan Donatur #SedekahRombongan, agar info Update Bantuan bisa lebih mudah diakses, maka mulai tanggal 6 Oktober 2011 (Pas Hari Idul Adha1432H) kami launching web khusus #SedekahRombongan yang bisa diakses di:
www.sedekahrombongan.com
Domain dan Hosting web ini sumbangan dari @pakarSEO mas Ali Akbar yang turut mendukung sepenuhnya gerakan #SedekahRombongan
Trims kawan-kawan semua, apa yang sudah kamu berikan sudah tercatat di langit...
ketemu di www.sedekahrombongan.com


salam hangat selalu...
Saptuari Sugiharto