Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KEKUATAN ISTIGHFAR

"Sendok pelet jangan dimut nduk.." senangnya Sakhiya anak saya ketika memberi makan ikan koi.

Memanfaatkan lahan terbatas di teras rumah, 8 tahun lalu bikin kolam ikan bentuk U, ukuran 1,5m x 1,7m, berkali-kali ganti ikan dari koi, komet, koki, hingga kaviar.. 4K, kayak kualitas layar TV wae. 😀


Berkali-kali mati, karena kolam kecil banyak ikannya, pernah diisi 4 koi besar sepaha juga cuma bertahan 1 bulan.. wafat dengan bahagia. 




Akhirnya tahun lalu ketemu caranya mengakali kolam kecil, ditambah saringan kotoran kotak buat aqurium, tiap pagi dibersihkan, dan 20 koi sehat semua.. gak ada yang sakit-sakitan keracunan, lincah berlari kesana-sini! 


HIKMAHNYA ADALAH?

Air kolam seperti hidup kita, harus selalu bersih, gak bisa kotoran mengendap lama.. harus selalu dibersihkan. Kotoran kolam adalah pikiran yang kotor, niat yang kotor, cara yang kotor, bisa meracuni hati dan bikin hati mati. Maka bersihkan setiap hari dengan perbanyak ISTIGHFAR! 


Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa sallam berpesan:

"Barang siapa membiasakan bacaan ISTIGHFAR, maka Allah akan menjadikan untuknya KELAPANGAN dari setiap kesedihan dan JALAN KELUAR bagi setiap kesempitan, serta Allah karuniakan REZEKI kepadanya dari arah yang tidak di sangka-sangka.

(Hadist Riwayat Abu Dawud, Ibnu Majah & Baihaqi) 


Demikianlah.. 

Sudah berapa banyak istighfarmu terucap di mulut hari ini?

1 komentar untuk "KEKUATAN ISTIGHFAR"

Ilham 10 Februari 2023 pukul 22.20 Hapus Komentar
Hehe bisa aja mas saptu, pakai istilah 4K 😁 . Filosofisnya dalem banget maturnuwun