Selasa, 07 Juni 2011

(tidak) Cinta Fitri

(Sebuah tulisan lamaku dari Note di Facebook)

Jam segini saatnya para ibu-ibu, anak muda dan semua yang suka sinetron Cinta Fitri pada nongkrong di depan Tivi, menyaksikan aksi jahat Mischa dan Faiz kepada Fitri dan Farel!

Looh, kok aku tau jalan cerita sinetron yang katanya paling larisss itu? Mmmmph! kebetulan dulu istriku, ibu dan keluarga istriku jadi penonton setia sinetron ini. Jadi kalo masuk kamar tv ditongkrongin istri lihat si Fitri, ke belakang tv satunya juga sama channelnya! Saking penasaran sekali dua kali kulihat jalan ceritanya... Fuuuh! Sinetron kok isinya cuma iri, dengki, umpatan, ancaman, dan hal-hal negatif lainnya. Sangat sedikit hal positif yang muncul di sinetron ini. Kok bisa ya, isinya kayak gini, dengan jalan cerita yang njelimet, muter-muter gak karuan, tapi jadi sinetron larisss hingga seasion 5!!
Yang pertama "muntah" bapak mertuaku, ketika satu ketika ketemu, tak sindir "tumben gak nonton Fitri pak?"
beliau langsung njawab: "lama-lama bikin mangkel mas! Ceritone makin gak masuk akal! Muter-muter gak jelass!"


Hehehe... Satu penonton sudah berkurang, sebenarnya kalo ditelaah lebih jauh, tontonan sinetron yg berputar-putar itulah yang dijual oleh Produsernya! orang dibuat penasaran, diputer-puterr, masukkan unsur dendam, amarah, dengki, si Fitri semakin di cintai, si Mischa semakin dicaci maki! Jual emosi.. Pasti laku! 
Tidak peduli pengambilan adegannya sangat sederhana, dishoot perwajah di atas dada, ganti sana sini, gak perduli urusan background gambarnya.. Karena semua penonton akan terfokus di adegan caci maki, iri dengki, yang keluar dari mulut si pemain!

Itulah potret "tontonan" yang tidak jadi tuntunan! Semua penonton menunggu si Mischa yang jahat segera mati dan Fitri bisa hidup bahagia, tapi jalan ceritanya dibuat muter-muter entah sampai seasion 100 atau berapa, asalkan pundi-pundi iklan tetep masuk setiap menitnya! Fiiuhh! setiap stasiun televisi berhak memberikan tontonan paling menarik.... Tapi setiap penonton juga berhak mendapatkan tontonan yang lebih "mendidik" dibandingkan hanya kebencian, intrik jahat yang diekspose setiap malam, masuk ke fikiran para penontonnya sampai terbawa ke alam bawah sadarnya...


Empat bulan lalu, jam 5 pagi di Bandara Sukarno Hatta, aku dan istriku mau ke Batam. ketika mau cek in, antrian di depan kami ternyata ada di Farel yang entah mau pergi kemana.. Istriku yang lihat langsung mau minta Foto... Upss! Ini bukan waktu dan tempat yang tepat! ngapain juga.. haaa! gak usah hebooh kayak di sinetronnya... hehe


--------------
Malam ini ketika Sinetron ini diputar lagi, istriku justru sholat Isya, dan cuek sadja... 
Tumben gak lihat si Fitri? "bosen...! Ceritanya semakin gak jelass!" katanya
Alhamdulillah istriku mulai "bertobat" 
Kalo bisa... besok stiker di Motor Honda lamaku , tak ganti bukan Supra Fit, karena aku memang tidak cinta Fitri. mau saya ganti jadi Supra Sit aja.. Karena aku lebih cinta pada Sita istriku... hehe

Maaf ya Fitri... Sampai kapanpun aku tidak cinta kamu.... aku emoh ketularan jadi pembenci, pendendam, hobi mengancam dan mencaci maki seperti kawan-kawanmu di tivi itu.....

*Diketik di Jogja, dibaca dimana sadja... 

25 Feb 2010
------------------------------


Update! Mei 2011, katanya Cinta Fitri tamat juga ya?? Syukurlaaah... walaupun pasti sinetron penuh dendam, dengki, dan kebencian akan tetap merajalela..

AKHIRNYA........ ENTEEEK! Habisss...!

9 komentar:

Bagyo mengatakan...

wuakakakakakaka!!! pancen ra nggenah kok mas!!

agung mengatakan...

wkwkwkw...ngakak liat gambarnya yg season 350....hahha...
mas, boleh minta yg ukuran besarnya gak, buat wallpaper... ˆ⌣ˆ

Wiwin mengatakan...

Kalo saya sih memang ga ngerti blas dengan sinetron itu krn dari pertama memang sudah tidak nonton. Jadi selamatlah saya dari tontonan miskin tuntunan tsb :-)

Anonim mengatakan...

hahahahaha!!! semoga semua sinetron gak ada lagi di semua tipi!!
*ngimpi

suyono mengatakan...

mas Sap jam 23 lebih sedikit tgl.28 okt.2011 saya baru saja usai menonton anda di acara kick Andy, acara yang lebih mengasikandari pada nonton sinetron.bener ra mas ?

abdie tunggal mengatakan...

wah bener bgt tuh.cari tontonan yg bs bikin kita inget sm sang penciptakan lebih baik dr pd tontonan yg bs memupuk penyakit hati

bima mengatakan...

Saking Extrimnya Mas.. CH Indosr ama ScetP tk bleklis dr TVku.. Lhakok TVgambarBurung malah getol tayang Sinetron,, mosok Tak coret sisan dr daptar Chanelku ya Mas !! he,he

Anonim mengatakan...

setuju mas....
sinetron yang ga bermanfaat bagi masyarakat,lbh enak lihat kick nady yang ada mas saptunya.
hehehe
piece mas
dari sunar di mana saja

khasiat agaricpro mengatakan...

postingan yang menarik